Gunakan Pistol, Begal Rampas Motor Milik Driver Ojek Online

85

Beragam modus kini diterapkan pelaku pembegalan untuk memperdaya korbannya. Salah satunya, dengan berpura-pura menanyakan alamat. Korbannya, Rian (30), tukang ojek online, warga Kelurahan 14 Ulu.

Kejadiannya ketika korban melintas di Jl KH Wahid Hasyim, Kelurahan 5 Ulu, Jumat (11/8), pukul 09.00 WIB. Kasusnya dilaporkan korban didampingi rekan kerjanya ke SPK Terpadu Polresta Palembang.

Baca:

Ceritanya, pagi itu dia berada di lokasi. Lalu datang seorang pria. “Umurnya sekitar 35 tahun. Dia tanya alamat seseorang,” kata korban. Saat terlibat obrolan, tiba-tiba pria itu mencabut pistol dari balik baju.

“Pistol itu dimasukkannya ke saku jaket saya, dia menodongkan pistol itu ke perut,” ujarnya. Lalu, pria itu mengancam korban agar mau menyerahkan sepeda motornya.

“Dia bilang serahkan motor sambil terus menempelkan ujung pistol ke perut saya. Terpaksa saya serahkan,” sambung korban. Tak hanya itu, pelaku juga mengambil handphone (Hp) BlackBerry dalam tas dan Oppo dari box motor korban.

Setelah itu, pelaku kabur mengendarai motor Beat putih nopol BG 2863 JAA milik korban. “Laporannya sudah kami terima, segera diselidiki,” ujar Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB, melalui Kasat Reskrim, Kompol Yon Edi Winara.

(Jawapos/Tow)