Grab Benarkan Oknum Mitranya Nyaris Perkosa Penumpangnya

132

Public Affair Grab Makasaar, Akmal Chaer membenarkan insiden pelecehan terhadap konsumennya pasca mendapat laporan dari Polrestabes Makassar.

“Pihak kepolisian tadi sudah koordinasi ke kita. Kalau dari laporan korban, memang driver yang menjemput tidak sesuai dengan yang tertera di aplikasi, begitu juga mobil yang digunakan,” kata Akmal, Rabu (11/10/2017).

Akmal menambahkan, sejauh ini langkah dari pihak Grab Makassar menanggapi insiden tersebut masih menunggu kepastiaan hukum dari pihak berwajib.

“Akun driver berinisial F sudah kami suspend sementara. Kalau memang kedepannya terbukti bersalah, akun tersebut langsung kami suspend permanen,” ucap Akmal.

Ia juga, lanjut Akmal, akan bersikap kooperatif jika sewaktu-waktu pihak berwajib akan meminta keterangan pihak Grab selaki penyedia aplikasi. “Intinya kami serahkan semua ke pihak berwajib. Adapun proses penyelidikan kami tentu akan koperatif,” demikian Akmal.

Baca:

Diberitakan, pelecehan tersebut terjadi pada di Perumahan Taman Kayangan, Jalan Kemuning No 15, pada Senin (9/10/2017) sekira pukul 16:45 Wita.

Kejadian tersebut bermula ketika memesan mobil angkutan online di Jalan Gunung Rinjani, menuju Jalan Gagak. Pada saat itu, korban tersambung dengan akun bernama Muh Fadli Iqbal, nomor polisi DD 1389 LS. Namun mobil yang datang menjemput korban merek Sigra DD 1349 TS.

Pelaku lalu membawa korban ke Perumahan Taman Kayangan dengan alasan akan menjemput penumpang lain karena sedang buru target.

Sesampai di TKP, pelaku melancarkan aksinya dengan menarik paksa tangan korban dari atas mobil dan membawa masuk ke dalam rumah. Mulut korban ditutup oleh tangan pelaku agar tak meronta.

Saat pelaku membuka rok, korban terus melakukan perlawanan dan menendang pelaku. Korban berhasil kabur dari rumah tersebut.

(rakyatku.com/tow)