GoPlay dari Gojek, Umumkan Rencana Produksi Tiga Serial Orisinal

10
(dari kiri) Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo,Co-Founder Gojek Kevin Aluwi,CEO GoPlay Edy Sulistyo dan Produser Film Mira Lesmana saat peluncuran GoPlay di Jakarta, Kamis (26/9).

GoPlay, platform video-on-demand dari Gojek, mengumumkan rencana produksi tiga serial orisinal dalam waktu dekat. Ketiga serial tersebut berjudul ‘Saiyo Sakato’, ‘Tunnel’, dan ‘Gossip Girl’ versi Indonesia.

“GoPlay akan terus menawarkan konten lokal berkualitas yang seru dan memikat para pencinta film dan serial di Indonesia melalui konten eksklusif,” kata Vice President Marketing GoPlay, Sasha Sunu, lewat pernyataan resminya, Ahad (10/11).

‘Tunnel’ dengan showrunner Shanty Harmain sudah memasuki fase produksi musim pertama. Dengan total 16 episode, tayangan drama fiksi ilmiah itu mengadaptasi ‘Tunnel’ karya sineas Korea Selatan.

Kisahnya berlangsung pada 1990, tentang polisi bernama Tigor (Donny Alamsyah) yang berusaha memburu pelaku pembunuh berantai. Mesin waktu melemparnya ke masa 30 tahun kemudian, di mana dia tetap harus mengejar si pembunuh.

Serial yang dibintangi Verdi Solaiman, Andrie Mashadi, Hana Malasan, dan Putri Ayudya ini mengangkat kearifan lokal. Salah satunya, dengan mengambil lokasi syuting di beberapa tempat unik Yogyakarta.

‘Saiyo Sakato’ dari pasangan sineas Salman Aristo dan Gina S Noer turut memasuki masa produksi. Serial ini menceritakan dua keluarga yang memperebutkan hak atas restoran masakan Padang terbaik se-Jakarta.

Tayangan bergenre komedi keluarga tersebut akan diperankan banyak talenta ternama. Sebut saja Cut Mini, Nirina Zubir, Lukman Sardi, Chicco Kurniawan, Fergie Britney, Jourdy Pranata, Ida Leman, Dean Panendra, dan Indra Jegel.

Serial tidak hanya menceritakan persaingan bisnis restoran, tetapi juga menghadirkan secara visual berbagai hidangan autentik dari Padang. Termasuk pula balutan drama tentang cinta dan kasih sayang keluarga.

“Kami telah menjalankan proses produksi untuk dapat memberikan suguhan terbaik bagi para pengguna GoPlay. Kami berharap pengguna dapat mengakses ‘Tunnel’ dan ‘Saiyo Sakato’ jelang akhir 2019,” kata Sasha.

(republika.co.id/transonlinewatch)