Gojek Suntikan 3 Juta Dollar AS ke Startup Fintech Pluang

11
Photo credit: Pluang

Perusahaan rintisan (startup) asal Indonesia Pluang baru saja mendapatkan dana segar dari rangkaian pendanaan seri A mereka sebesar 3 juta dollar AS.

Dana segar tersebut mereka dapatkan dari perusahaan modal ventura Go Ventures yang merupakan anak usaha Gojek.

Pluang sendiri merupakan sebuah perusahaan fintech yang menyediakan layanan simpanan mikro secara digital.

Selain itu juga menawarkan berbagai produk finansial terpilih. Melalui Pluang,

penggunanya bisa berinvestasi emas mulai dari 0,01 gram saja.

Dikutip dari TechInAsia, Pluang berencana untuk menggunakan dana segar tersebut untuk meluncurkan produk layanan keuangan baru, seperti tabungan dollar AS serta produk-produk imbal hasil tetap.

Selain itu, mereka juga berencana untuk meningkatkan tawaran mereka saat ini dan mengekspansi distribusinya.

Adapun di antara 167 startup fintech di Indonesia, sebanyak 38 persen berada di sektor pembayaran dan 31 persen bergerak dalam penyaluran kredit atau pinjaman.

“Indonesia masih kekurangan dalam hal layanan solusi investasi. Selain itu, masih ada kesenjangan dalam hal akses terhadap produk-produk keuangan yang bisa menjangkau masyarakat banyak,” ujar Founder Pluang Claudia Kolonas.

“Kami ingin membantu konsumen Indonesia untuk melihat adanya kemungkinan bagi mereka dalam meningkatkan jumlah tabungannya,” ujar dia.

Sebelum menyuntikkan dana kepada Pluang, Go Ventures telah berinvestasi sebesar 5 juta dollar AS untuk start up asal India, Rebel Foods.

Selain itu, mereka juga turut serta dalam konsorsium pendanaan perusahaan game Mobile Premier League sebesar 35,5 juta dollar AS di April lalu.

Adapun di akhir tahun 2018, Go Ventures juga berinvestasi di start up portal berita online, Kumparan sebagai bagian dari ekspansi Gojek di layanan berita online.

(kompas/transonlinewatch)

Loading...