Driver Grab Pelaku Pelecehan Seksual di Surabaya Sudah Diamankan Polisi

77

Surabaya – Polisi bergerak cepat menangani pengaduan kasus driver ojek online (ojol) yang menggerayangi penumpangnya. Pelaku telah diamankan.

Kasus itu sendiri menjadi viral di media sosial. Penumpang perempuan atau korban menyelamatkan diri dengan meloncat saat pertama kali digerayangi.

“Pelaku sudah kami amankan,” ujar Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Giadi Nugraha kepada detikcom, Selasa (13/8/2019).

Giadi mengatakan pelaku adalah Fatchul Fauzi, warga Jalan Panjang Jiwo Lebar, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Pria 27 tahun itu diamankan kemarin di rumahnya.

Setelah mengamankan pelaku, polisi mengamankan barang bukti dari pelaku yakni sebuah HP yg digunakan untuk menerima order ojek online, sebuah jaket warna hitam, dua buah helm, sebuah sepeda motor Yamaha Mio Soul nopol W 3415 YA warna merah berikut STNK-nya.

“Nanti dirilis pak Kapolrestabes,” kata Giadi.

Dalam kasus ini pelaku dijerat dengan pasal 281 ayat 1 KUHP tentang percobaan perkosaan atau pencabulan atau pelecehan.

Seorang perempuan di Surabaya yang menjadi penumpang diduga menjadi korban pelecehan seksual driver ojek online. Korban meloncat dari motor yang membawanya agar pelecehan itu tak berlanjut. Dugaan pelecehan ini viral di media sosial.

Korban berangkat dijemput ojek online yang diordernya di kawasan Bungurasih dengan tujuan Dukuh Kupang. Namun pelaku membawa korban menuju ke kawasan Sumur Welut, Lakarsantri. Saat di jalan, pelaku menggerayangi paha korban.

Korban yang takut menjadi korban asusila memutuskan untuk meloncat dari atas motor. Korban lalu ditolong warga.

(detik/tow)

Loading...