Driver Gojek Beli Semen Pasir Kerikil Demi Tambal Jalan Berlubang di Tarakan tak Berharap Pemkot

12
Ilustrasi

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara Arbain memberitakan apresiasi atas kerja bakti sosial yang dilakukan ojek online (ojol) Kalimantan Utara seperti Gojek, yang telah melakukan penambalan jalan-jalan yang berlubang yang ada di jalan- jalan protokol Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

“Apa yang dilakukan ojol ini perbuatan yang sangat terpuji karena mau menambal jalan yang berlubang di Kota Tarakan. Tentunya sayang mengucapkan terimasih,” ujarnya kepada Tribunkaltim.co pada Selasa (10/9/2019) malam.

Arbain mengatakan, bahwa di Kota Tarakan ini sudah banyak jalan-jalan yang berlubang dan perlu perbaikan dan perawatan.

Namun karena keterbatasan anggaran dari Pemerintah Kota Tarakan, sehingga jalan yang berlubang ini belum tertangani secara seksama dan hingga kini jalan pun dalam kondisi tidak baik.

“Semoga upaya yang telah dilakukan ojol ini dapat memberikan contoh kepada pengguna jalan untuk dapat pula ikut memelihara jalan bila memungkinkan,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi Tribunkaltim.co, Ketua DPD Asosiasi Driver Online Kalimantan Utara, Adrianinur mengungkapkan.

Penambalan jalan berlubang di jalan protokol Kota Tarakan yang mulai dilakukan ojol Gojek, Senin (9/9/2019) kemarin. Hal itu sebagai wujud kepedulian dan solidaritas sesama driver online serta membantu seluruh lapisan masyarakat khususnya pengguna jalan raya di Kota Tarakan.

‚ÄúDana anggaran untuk penambalan jalan berasal dari dana urunan bersama driver ojol minimal Rp 9.000 per trip per driver dan dana dari organisasi ADO Kalimantan Utara,” ungkapnya, Selasa (10/9/2019).

Dana yang terkumpul lalu dibelikan semen 3 sak, 3 karung pasir, dan 3 karung kerikil. Pengerjaan penambalan jalan berlubang dilakukan bersama-sama anggota ADO dan komunitas driver online.

Penambalan jalan berlubang dilakukan di jalan mulawarman depan Bandara Juwata Kota Tarakan. Juga di Jalan Gajah Mada depan Masjid LDII, dan depan Masjid Kampung Bugis, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tarakan.

Jalan Teuku Umar depan JNE, dan Karang Balik samping hotel Makmur dan seterusnya. Penambalan jalan berlubang akan dilakukan selama sebulan.

Kegiatan yang dilakukan ojol pun diapresiasi masyarakat Kota Tarakan, Endang. Warga Kampung Satu ini mengaku, salut apa yang dilakukan komunitas ojol. Ia berharap driver ojol mendapatkan rezeki.

“Saya salut dengan driver ojol yang melakukan penambahan jalan yang berlubang tanpa harus menunggu anggaran pemerintah untuk memperbaiki jalan ini,” tuturnya.

“Saya doakan rezeki para driver ojol yang melakukan pekerjaan yang mulai ini dapat bertambah,” katanya lagi.

(tribunkaltim/transonlinewatch)