Dituding Kerap Berikan Diskon, Grab: Diskon Untuk Purpose Tertentu

15

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menjelaskan soal promo yang kerap diberikan Grab. Diskon, katanya, merupakan alat untuk promosi atau mengenalkan layanan transportasi ini.

“Jadi kita lihat masyarakat selalu menyambut baik hal itu, kalau pemerintah ada minat (mengatur), tentu kita terbuka untuk diskusi. Dan kita juga memberikan masukan-masukan kepada pemerintah,” ujarnya di Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Dia menegaskan, tidak ada permainan harga pada diskon yang diberikan Grab. Karena fungsi diskon itu promosi, dan juga adanya loyalti atau kesetiaan pelanggan dan changing habits mengubah kebiasaan.

“Oleh karena itu, kita lakukan diskon untuk purpose tertentu,” tutur dia.

Dia menambahkan pihaknya akan menyusun kajian terkait adanya change habits atau mengubah kebiasaan kepada masyarakat tentang kenaikan tarif naik pada Grab. “Kajiannya nanti kita susun, sekarang simple aja kita kasih masukan,” ungkap dia.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) batal mengatur pelarangan diskon atau promo transportasi online. Sebab, pihak Kemenhub ternyata tak memiliki wewenang untuk mengaturnya.

Merespons hal itu, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan pihaknya telah memberikan masukan kepada pemerintah bahwa promo itu pada waktu-waktu tertentu.

“Promo itu pada waktu-waktu dan segmen-segmen tertentu untuk loyalti. Saya kira ini positif kita beri masukan kepada pemerintah,” ujarnya di Jakarta.

(okezone/tow)