Diperlakukan Bak Sapi Perah, Ratusan Driver Grab Geruduk Kantor Grab di Medan

15

Setelah mendapatkan izin Polrestabes Medan. Ratusan pengendara Grab menggelar unjuk rasa di Kantor Regional Grab Medan, di Central Bussiness Distric (CBD) Polonia.

Winggo, salah satu driver Grab mengatakan, unjuk rasa ke kantor Grab tersebut untuk mengungkapkan kekecewaan mereka karena merasa dijadikan seperti sapi perah oleh manajemen Grab terkait peningkatan skema insentif.

“Kami sangat kecewa dengan keputusan manajemen yang mengubah skema intensif bagi para pengendara. Sebelumnya kami baru mendapatkan dana intensif jika mendapatkan minimal 24 orderan dalam sehari. Baru-baru ini diubah menjadi 29 orderan dalam sehari. Ini tentunya sangat memberatkan bagi kami karena mendapatkan 20 orderan saja sekarang sangat sulit,” kata Winggo.

Tak hanya itu, pendemo juga meminta manajemen untuk menghentikan penerimaan mitra Grab yang baru ke depannya.

“Saat ini mitra Grab di Kota Medan, khususnya Grabbike sudah sangat banyak. Karena itu kami minta pihak perusahaan untuk menutup pendaftaran menjadi mitra Grab,” ujarnya.

Mereka juga kecewa lantaran sudah jarang manajemen mengeluarkan promo bonus yang sebelumnya sangat membantu para pengendara mendapatkan penumpang.

Berikut adalah video aksi demo mitra Grab di Central Bussiness Distric (CBD) Polonia, Medan:

(inews/tow)