Curhatan Netizen Kecewa dengan Layanan GRABPAY

328

Keluhan para pengguna Grab terhadap layanan GrabPay viral di media sosial. Salah satunya pengguna akun facebook Megarianty Bayuputri. Ia mencurahkan isi hatinya bagaimana kesalnya ditiupu oleh Grab.

Berikut kekecewaan Megarianty Bayuputri: 

KECEWA dengan Layanan GRABPAY

Kronologis: dari awal saya memesan grabcar di tgl 4 sept 2017 dengan pilihan metode pembayaran CASH (krn saya tahu saldo di kartu debit saya tidak mencukupi utk pembayaran transaksi ini) dgn kode promo YANGPASTI_07, sesampai di tujuan saya pun membayar driver dengan nominal 211rb dikurangin promo total 196rb… selesai transaksi saya berfikir bukti pembayaran seperti biasa akan dikirimkan ke email saya.

5 hari kemudian, ketika saya mencari bukti kwitansi pembayaran melalui email utk transaksi tsb tidak ada.. dan saya lihat pada aplikasi grab milik saya ada notifikasi pada menu Grabpay yg menyatakan bahwa ada satu transaksi yg decline (1 rejected payment) dengan nominal 196rb utk transaksi di tanggal 4 sept.. saya kaget karena terkesan saya belum melakukan pembayaran dan saya tidak bisa melakukan order berikut2nya dengan menggunakan kartu tersebut sebelum melunasi transaksi 196rb yg menggantung di notifikasi GRABPAY.

Saya sudah mengirimkan email berkali kali ke CS GRab Indonesia, bahwa saya sudah melakukan pembayaran Cash ke driver dan saya minta di pulihkan akun grabpay saya, tetapi tanggapannya selalu diarahkan saya harus melunasi transaksi tersebut *ini udah ke ubun2 keselnya

Daaaaannn di hari ini tanggal 21 sept 2017 tiba2 saya menerima GRAB E Receipt by email yg menyatakan transaksi di tanggal 4 sept 2017 sudah dibayarkan dengan menggunakan kartu debit saya ??? sebesar 196rb.. (kebetulan saldo di kartu debit baru saja saya isi pada tanggal 18 sept kemarin), saya kecewa karena pendebetan ini seharusnya tidak terjadi karena dari awal saya sudah membayar dengan CASH.. saya merasa GRABPAY sudah mendebit kartu saja tanpa seijin saya????.. sehingga saya membayar 2 kali ke perusahaan GRAB (cash n debit)

Hati-hati yaa guys kalo mau pakai GrabPay. Karena tidak ada itikad baik dr grab dengan balasan2 email yg tidak ada solusinya, maka saya menulis disini.

Mohon di share seluas2nya dan gak kejadian lagi ke pelanggan grab lainnya.

Selain mencurahkan lewat facebooknya, Megarianty Bayuputri pun membagikan pengalaman pahitnya dengan Grab lewat twitter.

Hi, perusahaan anda sdh mendebet kartu debet sy tanpa izin. sudah dibilang utk transaksi ADR-38029292-2-078 tgl 4 Sep 17 adalah CASH,” tulis

Selain itu, juga membagikan bukti bahwa ia telah ditipu oleh Grab.

(tow)