Curhat Netizen Soal Ojek Online, Membantu Mengurai Kemacetan dan Memudahkan Perjalanan

20217

Keberadaan ojek online atau ojol dibeberapa daerah masih mendapat banyak penolakan dari opang alias ojek pangkalan. Penolakan itupun berbuntut pada peraturan yang akhirnya dikeluarkan oleh pemerintah setempat untuk melarang ojek online beroperasi di wilayahnya.

Tidak hanya di daerah, di Jakarta sendiri benturan antar opang dengan ojol masih sering kita temukan. Bahkan dibeberapa lokasi, seperti di stasiun, terminal, halte, dan bandara, spanduk bertuliskan larangan ojek online masih banyak terpampang.

Lain orang lain cerita, dimana-mana opang menolak keberadaan ojol, meski tak sedikit pula para opang yang beralih menjadi driver ojol. Diluar orang yang setia dengan pekerjaannya menjadi opang, keberadaan ojol mereka sambut dengan penuh suka cita, khususnya warga Jakarta.

Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, kehadiran ojek online sangat membantu mereka dalam membantu mengurai kemacetan. Hal itu tidak hanya diakui oleh para mahasiswa, karyawan bahkan artis sekalipun merasakan keuntungan dari adanya ojol. Salah satunya Andien, setiap kali dikejar wartu untuk shooting, Andien selalu menggunakan ojol.

Baca: Penyanyi Andien Berikan Solusi Atasi Macet, Gunakan Ojek Online

Yang teranyar, keuntungan dari adanya ojol diakui oleh pengguna facebook bernama Muhammad Sutisna. Sebagai warga yang belum memiliki kendaraan pribadi, menggunakan ojol menurutnya adalah solusi terbaik dalam mengatasi kemacetan Ibu Kota.

“Keberadaan transportasi online sangat membantu mengurai kemacetan di ibukota dan memudahkan perjalanan. Khususnya bagi saya yang belum memiliki kendaraan pribadi. Doain Abang ya dek, masih berjuang terus,” tulis Muhammad Sutisna dalam akun facebook-nya, Senin (24/7).

(tow)