Go-Jek Vietnam Kini Dipimpin Eks Facebook

14

Go-Viet, alias Go-Jek di Vietnam, belum lama ini kehilangan sosok yang mengisi posisi CEO dan CGO (chief growth officer). Nguyen Vu Duc and Nguyen Bao Linh melepas jabatannya masing-masing pada akhir bulan lalu.

Kini, Go-Viet sudah mendapat darah baru dalam diri Christy Trang Le. Ia sempat memimpin bisnis di Facebook Vietnam selama sembilan bulan sebelum mengundurkan diri karena alasan keluarga pada awal 2019 lalu

Di samping itu, Christy juga dikenal sebagai co-founder dari Misfit. Itu merupakan startup di bidang wearable yang telah dibeli oleh Fossil dengan nilai USD 260 juta pada 2015 lalu. Ia juga sempat menjabat posisi penting di Misfit dan Fossil Vietnam.

Tidak disebutkan apa posisi yang akan diemban oleh Christy. Yang jelas, secara fungsi, ia akan menggantikan Nguyen Vu Duc and Nguyen Bao Linh yang masing-masing menjadi penasehat untuk Go-Viet dan mitra strategis perusahaan bagi Go-Jek setelah melepas jabatan terdahulunya.

“Saya telah melihat bagaimana kesuksesan platform berisi berbagai layanan milik Go-Jek telah mengubah hidup banyak orang di Indonesia dan saya ingin melihat hal yang sama di Vietnam,” ujar Christy, sebagaimana detikINET kutip dari Tech Crunch, Selasa (23/4/2019).

Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah Go-Viet ke depannya. Sekadar info, baru-baru ini mereka telah meluncurkan layanan Go-Food di Hanoi setelah hadir di Ho Chi Minh sejak November 2018.

Lebih lanjut, Go-Jek mengklaim bahwa Go-Viet telah menyelesaikan jutaan perjalanan sejauh ini. Tiap bulan pun, pertumbuhan yang mereka bukukan mencapai 50%.

(detik/tow)