Catat! Ini Tips Agar Kamu Tetap Cantik Setelah Naik Ojek Online

88

Buat saya yang tak punya kemampuan menyetir motor atau mobil, hadirnya Ojek Online adalah berkah tersendiri.

Dalam sehari mungkin saya bisa menggunakan jasa Ojek Online hingga empat atau lima kali.

Dulu, saat ada ajakan untuk ketemuan di tempat yang alamatnya kurang familiar pasti saya tolak. Tapi kini berbekal GPS Si Abang Ojek, semua ajakan di tempat jauh pun selalu saya jawab ” Hayukk.. ajah!” #SokBangetYeGue

Mungkin, kamu juga adalah pengguna Ojek Online untuk mobilitasmu sehari-hari.

Tapi, pernahkan kamu perhatikan bila kulit tanganmu mulai belang akibat terpapar sinar matahari? Rambutmu bau apek akibat helm Si Abang yang selalu berganti pemakai? Pernah kan????

Supaya tetap kece saat menembus kemacetan Ibu Kota dengan Ojek Online, pastikan kamu punya 4 senjata andalan dibawah ini!

1. Hair Mist

Saya pernah baca status facebook salah satu teman, kurang lebih isinya begini:

“Hal bahagia bisa di dapat dari hal yang sederhana. Seperti dapat Abang Ojek yang Helmnya bersih dan ngak bau apek!”

Teman saya sangat beruntung, karena jujur aja, saya jarang dapat Mas atau Mbak Ojek Online yang punya helm agak wangi. Maklumlah Si Helm digunakan belasan orang lainnya dalam sehari.

Untuk itulah, selalu bekali Hair Mist dalam tasmu. Hair mist banyak wanginya yang agak terlalu feminin bahkan mengalahkan wangi parfume.

Nah, kalau Hair Mist Hijab dari Sariayu yang biasa saya gunakan punya wangi yang netral, seperti wangi mint yang enak banget saat di cium. Ada sensasi dingin di kulit kelapa pasca pemakaian. Ukurannya pun kecil jadi tak makan banyak tempat dalam tas.

2. Hair Shampoo

Biasanya pakai Hair Mist saja tidak cukup, karena bentuk rambut pasti agak ‘kempes’ atau tidak bervolume pasca pemakaian helm. Saat inilah gunanya Hair Shampoo. Produk ini akan membentuk kembali rambut kamu, walaupun tidak sempurna at least agak membuat rambut bervolume.

3. Tabir Surya

Pakailah tabir surya yang bisa digunakan untuk wajah dan tubuh. Saat naik ojek, kita akan mudah berkeringat jadi pastikan tabir surya yang digunakan punya kandungan ‘water resistant’.

Pilihan saya tabir surya dari Skin Aqua. Produk ini bisa digunakan untuk wajah dan tubuh dan tidak gampang luntur.

4. Lip Balm dengan SPF

Jangan lupakan bibirmu, apalagi kalau Abang Ojek kehabisan Masker penutup mulut dan hidung. Pastikan kamu menggunakan lipbalm yang mengandung SPF sebelum mengoleskan lipstickmu.

Nah, selain 4 senjata andalan tetap kece selama menggunakan Ojek Online. Kamu juga perlu tambahan alat tempur sebagai perbekalan.

Alat Tempur Tambahan:

1. Kacamata Hitam

Kacamata hitam penting banget terutama bila kamu menggunakan Ojek Online di siang hari. Matahari siang kadang terik banget, memincingkan mata tuh mempercepat keriput di bagian mata loh.

Jadi, lindungi matamu dan kulit di sekitar mata dengan kacatama hitam. Jangan lupa juga kaca helm diturunkan. Tapi kadang Si Abang Ojek, Helmnya tanpa kaca uhuhuhuhu…

2. Jaket atau Manset Panjang

Nah, ini penting banget deh biar kulit kamu ngak belang akibat terpapar sinar matahari. Bila kamu adalah Hijaber sudah pasti pakai lengan panjang atau manset.

Tapi bila kamu menggunakan baju lengan pendek, jangan lupa pakai jaket tipis untuk menutupi bagian lengan dan tangan dari papapan buruk sinar UV A dan UV B dari sinar matahari.

Kalau saya biasanya pakai manset aja sih, biar lebih gampang dan mudah. Terlebih saya kurang suka pakai jaket, karena bikin panas.

Jangan lupa oleskan tabir surya sebelum menggunakan jaket dan manset ya.

3. Kaos Kaki

Saya sering banget mendapati ‘ Cap Belang’ di bagian kaki. Seringnya kan pakai sendal atau wedges terbuka, jadi belang deh kakinya. Kalau kamu tahu, akan naik motor dalam jarak jauh di siang hari, pastikan gunakan kaos kaki. Ngak perlu yang tebal, cukup yang tipis. At least sinar matahari tak langsung mengenai kulit kakimu.

4. Penutup Kepala

Abang Ojek biasanya menyediakan penutup kepala khusus. Ambil aja! Penting banget deh pakai penutup kepala.

Teman saya pernah apes mendapati kulit kepalanya tiba-tiba berkutu! Ternyata kutunya berasal dari helm Abang Ojek. Mungkin pelanggan sebelumnya berkutu. Ihhh serem!

Kalau saya biasanya selalu minta, kalau Abang Ojek bilang habis saya selalu ada persediaan. Habis pakai selalu saya simpan dan buang setiap diberikan yang baru

5. Masker Penutup Mulut dan Hidung

Jangan lupa juga ya, pakai masker penutup mulut dan hidung. Jalanan Ibu Kota penuh debu sehingga penting banget pakai masker. Kulitmu juga akan terlindung dari kotoran yang mungkin hinggap terbawa angin saat naik motor.
Tapi jangan lupa diganti ya, karena masker yang kotor juga bukan tak mungkin menjadi pemicu jerawat.

Nah, sekarang amunisi agar tetap kece saat naik Ojek Online sudah lengkap nih.

Jangan lupa kasih Bintang 5 ya 🙂

(turiscantik/tow)