Catat! Ingin Hemat Saat Service Mobil, Ini Yang Harus Dilakukan Sopir Taksi Online

413

Pergantian oli secara berkala merupakan ritual wajib agar kondisi mesin selalu prima. Apalagi buat mobil yang setiap hari berjalan, seperti mobil yang digunakan untuk taksi online.

Berbeda dengan taksi konvensional yang mempunyai bagian perawatan, para sopir taksi online harus memikirkan sendiri soal servis mobil. Ada yang mengeluhkan biaya perawatan mobil di bengkel resmi.

Salah satunya yang GridOto temui di bilangan Antasari, Jakarta Selatan. “Saya dulu memang rajin ke bengkel resmi untuk servis dan ganti oli,” ujar Agus.

Baca: Cerita Film Jodoh Wasiat Bapak: Karma Perampok Taksi Online

“Tapi Saya itung-itung kalau servis di bengkel resmi malah lebih mahal,” ungkap Agus, sopir taksi online kepada GridOto.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Toyota Calya Pakai  Oli Curah

Servis di bengkel resmi, Agus tidak bisa memilih untuk ganti oli saja. Biasanya besar bengkel resmi sudah membuat tabel pekerjaan berdasarkan jumlah kilometer.

“Padahal saya butuhnya cuma ganti oli dan filter itupun jarang sekali,” tambahnya.

Atas saran temanya dan alasan ekonomis, Agus memilih oli curah untuk mesin mobilnya.

“Awalnya saya ragu karena tidak ada kemasan, tapi banyak yang pakai dan membuat mesin mobil jadi tambah halus ya ya coba,” tambahnya.

Baca: Ini Alasan Orang Lebih Suka Naik Ojek Online

Meski tidak berkemasan, oli yang dijual dengan curah ini dibanderol setengah harga. “Lumayan lho mas, Fastron Gold saja curahnya Rp 70 ribuan,” tambahnya.

Dalam kemasan botolan, Pertamina Fastron Gold 5W-30 Dibanderol Rp 135 ribu. Sedangkan kemasan curahnya, Pertamina Fastron Gold 5W-30 dibanderol Rp 70 ribu per liter.

Lumayan bukan?