Buat Anak Kost, Catat Nih Tips Hemat Naik Ojek Online

122

Transportasi online sekarang udah jadi langgangan semua orang. Mulai dari pelajar, karyawan, mahasiswa bahkan sampai artis papan atas. Buat kamu yang sering naik ojek online, coba deh beberapa hal yang bisa bikin ongkos ojeknya jadi lebih murah!

Selain identitas driver yang perlu kita perhatikan, ada beberapa hal juga yang harus kamu perhatiin ketika naik ojek online, salah satunya adalah tarif. Semakin kita pintar dan tau trik-triknya, semakin murah juga tarif yang kita gunakan.

Penasaran sama tipsnya? Yuk simak tips naik ojek online hemat ala MalangTODAY.net!

1. Bandingkan Harga

Jangan mengandalkan satu aplikasi transportasi online aja. Manfaatkan semua aplikasi transportasi online di smartphone kamu, untuk membandingkan harga. Pilihlah harga perjalanan yang paling murah dari semua aplikasi di smratphone kamu.

2. Hindari jam-jam macet atau cuaca buruk

Lihat jam dulu genks sebelum memesan ojek online. Jangan sampai kamu memesan di jam-jam macet atau cuaca buruk. Karena kamu bakal dikenai high fare alias biaya yang lebih mahal karena tingkat kemacetan dan cuaca buruk. Mending sabar dulu nunggu jam pulang kantor atau cuaca mulai membaik. Baru deh kamu pulang.

3. Atur rute

Biasanya, rute yang ditentukan oleh GPS aplikasi transportasi online, tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Nggak jarang kita suka dibawa muter sama drivernya karena mengikuti maps yang diberikan oleh server.

Terus, gimana dong cara menghindarinya?

Gampang, atur rute secara manual di maps aplikasi transportasi online. Pilih jalur pintas yang menurutmu lebih dekat dengan tempat tujuan.

4. Pakai promo

Ini nih, yang biasanya jadi inceran penumpang. Menggunakan jasa transportasi online dengan kode promo, bisa bikin dompet kamu nggak bengkak di akhir bulan. Lumayan kan, uangnya bisa buat makan? Hehehehe.

5. Bayar menggunakan saldo aplikasi

Selain promo, ada juga fasilitas saldo di aplikasi yang membuat tarif perjalanan kita di diskon. Nah, kalau lagi nggak ada promo, kamu bisa manfaatin fasilitas ini. Selain cashless, dapet potongan deh! Praktis kan?

Pastikan ketika kamu menggunakan jasa ojek online, tetap perhatikan keselamatan kamu ya! Kalau merasa ada yang tidak benar atau membahayakan, segera laporkan ke pihak transportasi online atau minta bantuan orang sekitar.

Happy riding!

(malangtoday/tow)