BJ Habibie Meninggal, Jokowi Hingga Gojek Sampaikan Ucapan Belasungkawa

6

Kabar meninggalnya sosok Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.02 di RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, langsung mendapat respons besar masyarakat.

Sosoknya yang terkenal cerdas dan bersahaja memang terbukti membuatnya banyak dicintai oleh segenap lapisan bangsa yang besar ini.

Cinta yang besar terlihat dari banyaknya ungkapan bela sungkawa yang dihaturkan atas kepergian Habibie di usianya yang menginjak angka 83 tahun ini.

Mulai dari pembesar negara, tokoh agama, bahkan hingga masyarakat biasa, berbaur menjadi satu di media sosial melantunkan doa terbaiknya untuk bapak 2 putra itu.

Yang pertama datang dari Presiden Joko Widodo melalui akun Twitter-nya @jokowi “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan Bapak BJ Habibie,” tulis Jokowi.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie juga terlihat menyampaikan ungkapan dukanya dalam seutas twit di akun Twitter pribadinya.

“Malam ini datang kabar duka beliau telah tiada. Innalillahi wa innailaihi roji’un. Turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Bangsa, Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Semoga husnul khotimah, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” tulisnya.

Guru dan Motivator

Tokoh lain yang memberikan ucapan duka cita adalah Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Poernama.

“Hari ini bangsa Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Turut berbelasungkawa dari hati yg paling dalam atas berpulangnya Presiden RI Ke-3 Prof. B.J. Habibie. Semoga Tuhan memberikan tempat yang terbaik bagi beliau,” tulis BTP di akun Twitter @basuki_btp.

Masih dari kancah politik, mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno turut terlihat menyampaikan kehilangannya atas kepergian Habibie.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita atas wafatnya Presiden RI ke-3, Bapak B.J Habibie. Mari kita semua berdoa semoga Allah memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan. Aamiin ya rabbal alamin,” tulis Sandi di akun @sandiuno.

Sosok kiai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym juga turut melepas kepergian Habibie yang ia sebut sebagai orangtua sekaligus guru dengan doa.

“Innaalillahi wainnaa ilaihi roji’uun Selamat jalan orang tuaku, guruku, motivatorku. semoga pahala dari semua perjuangan dan pengorbananmu. keridhoan Alloh serta mengalirkan pahala tiada terputus. Semoga kuburmu lapang, Alloh ringankan hisabmu dan Alloh jadikan ahli sorga,” tulisnya di akun @aagym.

Tak ketinggalan, perusahaan startup asal Indonesia Gojek pun turut menyampaikan ucapan belasungkawa sekaligus ungkapan terima kasih atas semua suri tauladan yang telah diberikan Habibie di masa hidupnya. Selamat jalan Pak Habibie, jasamu akan selalu abadi.

“Bapak ngajarin kami untuk rendah hati, atas semua prestasi. Bapak ngajarin kami tentang cinta tulus yang abadi. Bapak ngajarin kami pentingnya mengabdi untuk negeri. Selamat jalan Pak Habibie. Terima kasih telah menjadi suri teladan bagi anak bangsa! #bjhabibie #ripbjhabibie”

(kompas/transonlinewatch)