Bikin Haru, Penumpang ini Bantu Driver Ojol yang Narik 24 Jam Demi Tebus Obat Istri

9
Driver Ojol Gojek. (Twitter/kirekswasta)

Beberapa driver ojol memang sering bekerja tak kenal waktu. Kadang ada yang bekerja sampai larut malam atau dikenal dengan istilah ngebolang. Tapi lain cerita untuk driver ojol Gojek yang satu ini, rela narik hampir 24 jam demi tebus obat untuk istrinya yang baru menjalani operasi. Saking kelelahannya ia pun sampai nangis sesenggukan.

Hal ini diketahui dari unggahan @kirekswasta, yang menggunakan ojol Gojek saat hendak pulang ke rumah.

Lewat jejaring Twitter, @kirekswasta menceritakan pengalaman tersebut “Gue mau cerita dikit, barusan naik Gojek dan di tengah jalan, si bapak tiba-tiba terisak-isak gitu. Nangis nih, si bapak, gue pikir. Dan bener ternyata dia nangis, terus gue tanya kenapa pak, kok nangis?”

“Terus dia cerita, dua hari lalu, istrinya operasi di sebuah rumah sakit di Bekasi, padahal dia orang Depok. Operasi lancar, terus dia harus nebus resep obat jalan. Operasinya gratis karena pakai kartu sehat, tapi obatnya bayar,” cuit @kirekswasta pada utasannya.

Dari situ, @kirekswasta kemudian mengetahui kalau driver ojol Gojek bernama Hamdan harus menebus obat seharga Rp 1,17 juta.

Karena masih kekurangan banyak biaya, driver ojol itu pun sampai rela narik hampir 24 jam setiap harinya, bahkan sampai jarang makan dan hanya istirahat 30 menit, demi mengumpulkan uang untuk menebus obat.

“Intinya dia nggak bisa nebus obat seharga Rp 1.170.000 dan batal nebus karena tidak punya cukup uang. Kemudian dia ngebolang udah dua hari ini buat cari uang untuk nebus resep. Udah terkumpul duit Rp 700 ribuan. Dia akan terus ngebolang sampai uangnya cukup, dia narik hampir 24 jam,”

Di perjalanan, @kirekswasta sempat merekam video dan mendengar cerita dari driver ojol gojek tersebut.

“Saya capek bang, tapi harus terkumpul karena besok udah hari ketiga, takutnya istri ada infeksi, dll. Harus dapet (uang) buat nebus, Saya pasrah sama Tuhan dan maaf kalau nangis ya, bang,”

“Saya istirahat bentar-bentar, 30 menitan bang. Tapi nyoba makan nggak kemakan karena ingat istri, jadi Saya banyak minum air aja biar nggak lemas-lemas banget,” kata driver ojol menjelaskan.

Setibanya di tujuan, @kirekswasta pun memberikan uang kepada driver ojol untuk membantu menebus obat “Pas sampai gue kasih bapak itu uang kekurangan nebus obat dan buat makan dia. Terus gue pesan dia supaya langsung pulang, istirahat aja,”

“Tiba-tiba tangisannya pecah dan berkali-kali bersyukur dan terima kasih ke gue. Asli sedih benerlihat dia nangis. Gue inget kalo gue pernah di posisi dia. Gue bilang, intinya kerja ikhlas dan jaga kesehatan karena Allah pasti akan bantu tiap langkah orang yang percaya. Sedih, ya.” Tutup @kirekswasta.

Kisah driver ojol yang rela narik hampir 24 jam demi menumpulkan uang, untuk menebus obat istrinya ini pun menuai komentar dukungan dari warganet.

“Suruh istirahat dulu malamnya. Ngebolang juga percuma karena orderan dikit. Nyiksa badan dan rawan kejahatan. Kalau kenapa-napa, istrinya malah nggak ketolong. Mending keluar abis Subuh, jalan masih sepi, order mulai rame tektok terus dari pagi sampe jam pulang kerja. Semangat pak!” Kata @ryan_nus yang juga merupakan driver ojek online.

“Aku nangis bacanya. Kuat banget pak, lancar terus rezekinya, sehat terus ya pak. Sehat juga istri dan keluarganya.” Ujar @planetkedua.

(suara/transonlinewatch)