Berapa Kisaran Tarif OJesy, Lebih Mahal atau Lebih Murah?

33

Ojek Online Muslimah atau Ojesy di bawah kepemilikan PT Ojek Syari Indonesia hadir di tengan ketatnya pasar persaingan layanan transportasi online.

Lantas, bagaimana dengan perhitungan tarif jasa ojek online yang ditawarkan Ojesy? Berdasarkan penelusuran media dari situs OJesy, Jumat, 12 Januari 2018, layanan ini bisa dipesan beberapa hari sebelumnya.

Baca: Perkenalkan Ojesy, Ojek Online Syariah Khusus Perempuan

OJesy memiliki empat layanan, yaitu order sekarang, order booking, order bulanan atau berlangganan, serta order kurir.

Rinciannya, untuk layanan order sekarang, pengguna mesti melakukan pemesanan minimal 30 menit sebelum keberangkatan. Tarif 1 kilometer awal sebesar Rp8 ribu dan kilometer selanjutnya Rp3 ribu.

Lalu, order booking. Layanan ini untuk penggunaan besok atau beberapa hari ke depan. Untuk tarif sama dengan ketentuan tarif layanan order sekarang.

Kemudian, order bulanan atau berlangganan, di mana layanan ini sebenarnya bisa digunakan untuk antarjemput anak di sekolah.

Baca: Golek, Transportasi Online Berbasis Syariah

Adapun, yang masuk kategori order berlangganan, apabila pengguna sudah memesan sebanyak 20 kali Ojesy. Tarif 1 kilometer awal Rp3 ribu dan Rp3 ribu per kilometer pada perjalanan selanjutnya.

Sementara order kurir,  khusus untuk layanan pengiriman barang, di mana tarifnya sama dengan layanan order bulanan atau langganan.

Ojesy didirikan pada 10 Maret 2015 oleh Evilita Adriani dan Reza Zamir dengan nama Ojek Syar’i Surabaya. Pada 8 Agustus 2015, Agus Edi S bergabung dan berubah menjadi Ojesy dengan legalitas PT Ojek Syari Indonesia.

(viva/tow)