Harga Jual Mobil Bekas Taksi Online akan Turun, Benarkah?

Daihatsu Xenia bukan hanya dikenal sebagai mobil keluarga untuk tujuh penumpang, tetapi dipakai pemiliknya sebagai taksi online.

Menanggapi hal ini, perwakilan resmi merek Daihatsu di Indonesia tidak khawatir image Xenia akan berubah. Marketing & CR Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, mobil mewah pun ada yang unitnya dipakai untuk taksi pelat kuning dan tak terganggu citranya di mata konsumen Indonesia.

“Terkait mobil untuk taksi maupun taksi online, kalau lihat brand lain yang image-nya mewah juga dipakai. Rasanya kalau merek mewah itu dipakai taksi dan tidak khawatir image turun, rasanya bagi kami juga biasa,” ujar Hendrayadi di Jakarta.

Baca Juga :  Go-Jek Dilarang Mengaspal di Malaysia, Kenapa Grab Dapat Leluasa Beroperasi di Indonesia?

Saat ini, kata dia, konsumen sudah teredukasi dengan baik, sehingga tidak ada kekhawatiran untuk membeli produk mobil yang sudah dipakai untuk taksi biasa maupun online. Harga bekasnya pun dikatakan tak jatuh seperti kekhawatiran sebagian orang. “Kalau dulu mobil dipakai taksi memang seperti itu image-nya turun, harganya jatuh, kalau sekarang sama saja ya,” tutur Hendrayadi.

Meski demikian, Hendryadi mengatakan, sampai saat ini Daihatsu belum berencana menjual varian khusus untuk bisa dipakai sebagai taksi maupun taksi online. Mobil yang dipakai taksi biasanya adalah Toyota Avanza Transmover, sementara Daihatsu Xenia banyak dipilih untuk taksi online.


“Pada dasarnya Daihatsu tidak menjual varian dari Xenia sebagai taksi maupun taksi online. Tetapi konsumen berhak menggunakan Xenia untuk apapun kebutuhannya, termasuk untuk taksi. Kami waktu menjual sebagai kendaraan pelat hitam, kalau mau dipakai untuk online itu adalah hak konsumen,” kata Hendrayadi. 

Baca Juga :  Dapat Informasi Soal Perluasan Ganjil- Genap, Pengendara Taksi Online Cari Jalur Alternatif

(viva/tow)


Loading...